Senin, 02 Juni 2014

Memahami Penyebab Radang Tenggorokan

Penyebab Radang Tenggorokan - Hai .... kenalkan nama saya Melody, ini adalah postingan pertama saya di blog ini. Semoga apa yang akan saya sampaikan nanti dapat berguna bagi Anda.



Pada kesempatan hari ini, tepatnya di pagi buta ini saya akan berbagi Informasi tentang penyebab radang tenggorokan. Langsung saja pada topik pembicaran kita.

Penyebab umum radang tenggorokan sebanyak 40 hingga 60 persen adalah infeksi virus. Sisanya disebabkan oleh bakteri dan alergi. Namun radang tenggorokan juga bisa dipicu oleh:

- Rhinitis dan sinusitis
- Radang di daerah mulut, caries gigi dan infeksi pada amandel
- Refluks asam lambung yang naik ke tenggorokan.
- Mengonsumsi makanan dan minuman yang merangsang iritasi tenggorokan (makanan pedas, asam, dingin, berminyak dan beralkohol).
- Polusi udara (debu, asap rokok atau sering berada di daerah industri).
- Merokok.
- Seseorang yang biasa bernafas lewat mulut karena hidung tersumbat.
- Penggunaan kortikosteroid inhalasi untuk pengobatan penyakit asma

Akhir - akhir ini musim tidak menentu, oleh sebab iu saya pribadi hanya bisa menyarankan untuk pandai - pandai menjaga kesehatan Anda, Agar penyakit tidak mudah datang.

Demikian dari saya sekian dan terimakash.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar